Selasa, 13 Maret 2012

Ballack Belum Ingin Pensiun Selasa, 13 Mar 2012, 05:42 WIB


 
Meski dinilai masanya sudah habis, gelandang Bayer Leverkusen, Michael Ballack, belum berencana untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola. Hal itu diungkapkan Ballack menanggapi kontraknya di Leverkusen yang akan habis di akhir musim ini.

Semenjak bergabung dari Chelsea pada 2010, karier Ballack memang tidak terlalu bersinar di Leverkusen. Ia hanya bermain sebanyak 32 kali dan baru mencetak dua gol. Bahkan, Manajer Umum Leverkusen, Wolfgang Holzhauser, menilai telah melakukan kesalahan merekrut mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.

"Aku masih ingin bermain dua tahun lagi di level tertinggi dan tujuanku adalah memenangkan sejumlah gelar bersama Leverkusen," ujar Ballack seperti dilansir Skysport.

Ballack menilai, salah satu kendala dirinya sulit berkembang adalah faktor pelatih di Leverkusen. Menurutnya, baik Pelatih Robin Dutt atau Jupp Heynckes (pelatih Leverkusen musim lalu) tidak memberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Pelatih tidak melihat semua keinginanku. Aku rasa ada masalah komunikasi internal terkait peranku di tim ini. Aku rasa pelatih mempunyai rencana lain dengan sejumlah pemain, khusunya pemain muda," kata Ballack.

"Tetapi, Leverkusen selalu punya tempat di hatiku. Aku punya alasan kembali ke klub ini dan aku merasa fit untuk itu," imbuhnya.

Karena kontraknya segera berakhir, Ballack dikabarkan akan melanjutkan kariernya di luar negeri. Mantan gelandang tim nasional Jerman itu disebut-sebut akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

"Aku belum membuat keputusan. Tetapi, aku pikir akan mencari tantangan di tempat lain. Itu mungkin ke luar negeri dan memang bisa ke arah sana (MLS)," tegasnya.

1 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons