Sabtu, 21 Januari 2012

Budiawan Siap Tampil Penuh Jika Diberi Kepercayaan

Sabtu, 21 Januari 2012 07:42

Persib Bandung


Budiawan Siap Tampil Penuh Jika Diberi Kepercayaan Pemain muda Persib Bandung, mengaku siap tampil penuh jika dirinya diberikan kepercayaan oleh Pelatih Persib, Drago Mamic, saat menjamu PSPS Pekanbaru, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (24/1).

Saat ini pemilik nomor punggung 20 tersebut memang memiliki peluang yang sangat kuat untuk menggantikan M. Ilham, yang terpaksa absen akibat terkena kartu merah saat bersitegang dengan Eka Ramdani pada pertandingan kontra Persisam Samarinda.

“Kalau saya diberikan kesempatan tentunya saya siap, akan tetapi itu balik lagi ke pelatih apakah akan memberikan kepercayaan atau tidak. Yang pasti saya selalu siap,” tutur pemain yang akrab disapa Made ini.

Budiawan menambahkan jika nantinya pelatih memberikan kepaercayaan untuk tampil penuh, Made mengaku tidak akan meyia-nyiakan kesempatan tersebut, mengingat pertandingan ini akan menjadi laga perdananya dimana dia tampil selama 90 menit.

Sebelumnya saat Persib menghadapi Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (14/1) lalu. Budiawan tampil sebagai pemain pengganti Jajang Sukmara pada menit ke-78.

Saat itu posisi Budaiawan yang sebelumnya selalu menempati sayap, ditarik lebih ke depan oleh Drago untuk membantu daya serang Persib yang saat itu tertinggal 2-0 atas tim tuan rumah.

Meski hanya tampil sebagai pemain pengganti, namun penampilan Made saat itu mampu memukau ribuan penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut. Umpan silangnya kepada Moses Sakyi, hampir saja menciptakan gol untuk Persib, seandainya tendangan Moses tidak melambung di atas mistar gawang.

Dari empat kali penampilannya bersama Persib, Budiawan baru kali ini dipercaya sebagai pemain di posisi depan oleh Pelatih Persib, Drago Mamic. Meski ditarik kedepan, namun itu tidak membuatnya canggung, mengingat selama ini Budiawan sering dipasang sebagai pemain belakang.

Meski baru pertama kali menempati posisi tersebut, pemain kelahiran Bandung 9 September 1990 ini mengaku tidak masalah jika kedepannya dipercaya kembali oleh pelatih untuk berada di barisan depan Persib.

“Semuanya saya serahkan ke pelatih, karena dipasang pada posisi manapun saya merasa nyaman. Yang jelas ini merupakan kepercayaan yang harus diemban dengan baik, sehingga saya selalu siap untuk dipasang di posisi manapun,” kata Budiawan.

Budiawan memang menjadi salah satu pemain muda, yang sering mendapat kepercayaan untuk tampil memperkuat Persib pada setiap pertandingan selain Jajang Sukmara. Meski kerap tampil sebagai pemain pengganti, pemain jebolan Persib U-21 ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengolah bola.

Saat menghadapi PSPS nanti, Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya seperti Moses Sakyi, M. Ilham, Hariono, dan Robbie Gaspar. Hal tersebut membuat Drago harus bekerja keras untuk dapat meramu komposisi pemain yang pas saat Maung Bandung menjamu Askyar Bertuah ini.

Tentunya absennya beberapa pemain ini, bisa dimanfaatkan Drago untuk menurunkan beberapa pemain muda, karena selain Jajang dan Budaiawan, Persib juga memiliki pemain-pemain muda yang bisa menjadi andalan jika diberikan kesempatan untuk bermain seperti Anggi Indra, M. Agung Pribadi, Hendra Ridwan, Dudi Sunardi, Aldi Rinaldi, dan Rian Permana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons